Aplikasi Analisis Butir Soal K13 SD pilihan ganda dan Uraian



Aplikasi Analisis Butir Soal K13 SD pilihan ganda dan Uraian


Aplikasi Analisis butir soal K13 SD/MI pilihan ganda dan soal uraian digunakan untuk menganalisa tingkat dan kualitas butir soal ulangan yang diberikan kepada peserta didik. Kegiatan menganalisa butir soal UAS merupakan Kegiatan untuk menentukan tingkat kebaikan butir-butir soal penilaian harian. ujian tengah semester dan semester, sehingga menghasilkan soal-soal yang berkualitas bagi anak-anak. identitas tingkat kesulitan soal-soal sangat penting dilakukan agar siswa dapat memahami soal yang diterimanya.

Menganalisa butir soal ulangan bisa dilakukan setelah ulangan atau penilaian suatu tes telah selesai dilaksanakan dan akan memperoleh jawaban akan butir-butir soal penilaian yang diberikan.

Soal yang berkualitas merupakan soal yang dapat memberikan informasi dan difahami dengan jelas oleh siswa sehingga siswa bisa memberikan jawaban yang tepat dan benar. Untuk mempermudah guru dalam menganalisa butir soal maka guru kelas SD/MI mencari aplikasi yang tepat. Salah satu aplikasi yang digunakan dan dapat membantu guru menganalisa butir soal adalah Aplikasi Analisa Butir soal Exel.

Analisa butir soal kurikulum 2013 versi terbaru 2019 untuk menganalisa soal pilihan dan soal uraian. Yang paling sulit untuk menganalisa soal-soal adalah jenis soal uraian, maka dengan aplikasi analaisa butir soal kurikulum 2013 ini dapat mempermudah administrasi guru. Masing sheet terdapat beberapa komponen dalam analisa butir soal pilihan ganda dan uraian kurikulum 2013 yaitu Validitas, realiabilitas, daya beda, tingkat kesukaran, dan kemudian akan menghasilkan hasil analisa, rekap nilai, remedial dan pengayaan.

Untuk para tenaga pengajar SD/MI yang membutuhkan Aplikasi Analisa Butir soal kurikulum 2013 Pilihan Ganda dan Uraian, Maka silahkan download secara gratis melalui  link yang sudah kami siapkan dibawah ini.
Aplikasi Analisis Butir Soal K13 SD pilihan ganda dan Uraian


Aplikasi Analisa Butir Soal SD/MI K13 Pilihan Ganda dan Uraian Download Disini

Demikianlah terkait postingan atau artikel Aplikasi Analisa Butir Soal SD/MI K13 Pilihan Ganda dan Uraian revisi terbaru yang semoga harapan kami bisa bermanfaat bagi bapak ibu guru. Terimakasih

Related Posts

Subscribe Our Newsletter